Museum Du Louvre Prancis

November 1, 2020 By Baged

Siapa yang tidak mengenal museum yang satu ini, iya Museum Du Louvre Prancis yang banyak sekali dikunjungi para wisatawan dari berbagai negara dari seluruh dunia. Museum ini menjadi museum pertama yang ada di Prancis yang banyak sekali mengalami perjalanan dalam proses pembuatan dan pendirian nya. Museum ini adalah salah satu museum seni terbesar di seluruh dunia. Yang banyak sekali menyimpan misteri didalam nya sama halnya dengan Museum Terkenal Amerika Serikat Bernama National Gallery of Art.

Tepatnya Du Louvre ini terletak di Rive Droite Seine, Arondisemen, Paris, Prancis. Letak yang sangat strategis membuat museum ini banyak sekali dikunjungi hampir oleh seluruh masyarakat Prancis yang memang sengaja ingin berkunjung ke museum tersebut. Museum ini sangat terkenal di Rusia dan seluruh dunia karena banyak nya barang koleksi yang adalah penyimpanan bersejarah dan memiliki banyak nilai kesenian didalam nya.

Museum Du Louvre Prancis

Koleksi-koleksi barang-barang tersebut telah lama di pamerkan dalam museum tersebut untuk dapat di lihat oleh seluruh pengunjung museum. Jika kamu adalah salah satu orang yang suka dalam melakukan kunjungan ke banyak museum yang ada di dari seluruh dunia. Kalian harus berkunjung ke Du Louvre yang mana hal tersebut akan menambah pengalaman kamu berkunjung ke banyak tempat yang menarik yang menyimpan banyak barang bersejarah dan memiliki bangunan unik nya yang sangat menarik untuk dilihat.

Awal Pembuatan Museum Du Louvre Prancis Yang Mendunia

Mengunjungi musum Prancis Du Louvre adalah salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh semua wisatawan ketika berkunjung ke negara tersebut. Bentuk museum yang unik membuat banyak sekali orang yang penasaran dan mau berkunjung ke tempat tersebut. Bukan hanya bentuk nya saja yang unik, namun juga semua barang yang menjadi koleksi museum tersebut menjadi hal yang sangat disukai oleh para pengunjung museum.

Awal Pembuatan Museum Du Louvre Prancis Yang Mendunia

Awalnya museum ini bukan dibangun sebagai museum namun sebagai salah satu istana yang ada di Prancis. Pembangunan nya juga banyak sekali dikerjakan dengan beberapa bentuk dalam perombakan. Setiap tahun nya pengunjung yang datang ke museum ini sangat banyak sekali jumlah nya terhitung pada tahun 2018 saja pengunjung yang datang adalah sebanyak 9,6 juta. Dilansir dari Travel and Leisure yang menayangkan banyak info seputar Du Louvre.

Museum Louvre juga banyak sekali menyediakan dan mengkoleksi banyak barang yaitu 38 karya dan juga memiliki 422 ribu penyimpanan tambahan. Dengan banyaknya barang koleksi tersebut, Louvre juga sempat dinobatkan menjadi salah satu wisata ikonik dan eksotik di Paris, Prancis. Banyak sekali yang menjadikan Du Louvre menjadi tempat favorit yang wajib untuk dikunjungi. Seakan memiliki kekuatan magis untuk membuat orang datang dan datang lagi ketempat tersebut.

Fakta Du Louvre

1. Dibangun Oleh Pemerintah Francois 1

Francois 1 adalah salah satu pemerintah Prancis yang berkuasa pada mada Renaissance. Dan pembangunan Louvre ini dibangunnya pada tahun 1500-an oleh banyak masyarakat Prancis kala itu. Francois I bahkan melakukan banyak sekali usaha yang dilakukan untuk bisa membangun istana nya tersebut. Yaitu salah satunya adalah meruntuhkan benteng pada abad ke-12 di sisi kanan untuk dapat memberikan akses menuju Du Louvre. Pembangunan pun selesai dilakukan setelah Francois 1 telah resmi menjabat sebagai penguasa kala itu.

2. Museum 200 Tahun Setelah Revolusi Prancis

Ini juga banyak menjadikan museum ini disukai oleh banyak orang karena ia adalah salah satu museum yang ada dan hadir setelah 200 tahun masa revolusi Prancis. Kala itu Louis XIV adalah raja terakhir yang berkuasa atas Prancis yang juga menempati kerajaan Du Louvre untuk waktu yang cukup lama. Namun kerajaan berpindah dari Du Louvre menuju ke Versailles. Selama masa Revolusi hanya ada kerajaan Prancis tepatnya pada tahun 1793 hanya ada kawasan Grande Galerie di Museum Louvre.

Post your Comments