Museum Catacombs | Italia

September 18, 2020 By Baged

Museum Catacombs| adalah salah satu museum teraneh di dunia dengan tingkat keseraman nya yang sangat tinggi. Walaupun begitu museum ini banyak sekali dikunnjungi para wisatawan dari seluruh dunia. Terleak di Italia dan mendapatkan predikat sebagai salah satu museum terseram yang ada di dunia. Dalam artikel singkat ini kami akan menyajikan informasi seputar Catacombs yang terletak di Italia.

Mungkin kalian banyak sekali menemukan museum yang menyimpan banyak misteri di dalam nya. Mulai dari proses pembuatan nya, hingga koleksi yang dipajang di dalam nya. Museum yang tepatnya terletak di Capuchins-Palermo, Italia ini banyak sekali memamerkan mumi yang dipajang di sepanjang etalase yang ada di hampir semua koridor dari bangunan tersebut. Saking banyak nya mumi yang dipajang hampir menutupi semua dingding dari bangunan dengan mumi.

Mumi Yang Dipajang di Museum Catacombs

Jika kamu adalah salah satu dari para traveler yang suka mengunjungi museum diseluruh dunia. Catacombs adalah satu rekomendasi yang mestinya ada di list museum yang harus kalian kungjungi jika nantinya kamu jalan-jalan ke Italia. Namun jika kalian tidak berani mengunjungi tempat itu seorang diri, ada baik nya kalian untuk mengajak teman atau pacar kesana. Karena jika kalian mengunjungi hanya seorang diri saja, nuansa museum seringnya menawarkan nuansa yang sangat menyeramkan. Mengapa menyeramkan? pertama kalian masuk kedalam saja kalian sudah langsung disambut oleh banyak nya mumi yang dipajang di semua dinding yang ada dalam bangunan tersebut.

Mumi Yang Dipajang di Museum Catacombs

Terhitung ada sekitar 8000 mayat mumi yang dikoleksi oleh museum yang masiing-masing mumi itu ditemukan sejak abad 17 hingga abad ke 19. Semua koleksi mumi tersebut dipakaikan baju milik mereka yang mana baju tersebut adalah baju terbaik yang mereka miliki semasa mereka hidup. Walaupun banyak sekali mumi yang dipajang dengan menggunakan pakaian yang lengkap dan masih wajar dan layak untuk dikenakan.

Namun bentuk posisi dari mumi ini membuat para pengunjung menjadi ketakutan dan menyeramkan untuk dipandang. Mengapa tidak? Mumi ini dipajang dengan posisi mereka yang sedang menganga, walaupun bolak balik sudah diusahakan untuk menutup bagian mulut dari mumi tersebut. Namun rahan dari tengkorak mumi tidak mau terturup dan terus terbuka.

Karena pajangan koleksi yang tidak wajar dari museum ini, nuansa di dalam juga menjadi sangat sunyi. Belum lagi remang-remang disetiap koridor dan ruangan dari museum ini menambah kesan yang sangat mistis dari Catacombs. Namun walaupun begitu museum ini banyak memiliki pengunjung yang ingin menyaksikan keseraman nya dengan secara langsung.

Ruangan Museum

Jika kamu masuk kedalam bangunan museum ini mistis dan horor begitu melekat pada keadaan sekitar. Ruangan dalam museum dibagi dalam beberapa bagian dimana terdapat pembagian yang diperutukan untuk mumi yang berjenis kelamin pria. Dan ada ruangan yang khusus menempatkan mumi yang berjenis kelamin wanita. Ada satu mumi wanita yang sangat terkenal di museum tersebut dimana ia juga adalah mumi yang terakhir datang dan sebagai koleksi di museum tersebut.

Rosalia Lombardo

Mumi wanita itu bernama Rosalia Lombardo, yang adalah seorang anak yang berusia 2 tahun. Jika dibandingkan dengan semua mumi yang ada di sana, mumi Rosalia memiliki bagian tubuh yang masih lengkap dibandingkan dengan mumi-mumi yang lainnya. Padahal mumi ini telah dikuburkan 90 tahun yang lalu dan anggota tubuh dari mumi anak kecil ini masih untuh tanpa ada perubahan sedikitpun.

Dari banyak nya mumi yang dikoleksi dimuseum ini, yaitu sebanyak 8000 mumi. Namun yang bisa diidentifikasi identitas nya secara lengkap hanya ada sekitar 1000 an mumi saja.

Post your Comments