Beberapa Museum Terseram Di Indonesia

September 24, 2020 By Baged

Bagi kamu yang gemar mengunjungi museum, beberaapa tempat Museum Terseram Di Indonesia yang ada di dalam artikel ini dapat kamu jadikan list tempat kunjungan mu. Dari banyak nya orang yang menyukai tempat seram kebanyakan dari mereka tersebut pastinya mengunjungi tempat yang memang benar memiliki kisah nyata didalam nya. Museum yang identik dengan sejarah nya tersebut bagaimana jika keterkenalan mereka tersebut diakibatkan dengan cerita seram yang terdapat disana.

Beberapa Museum Terseram Di Indonesia

Beranikah kalian mengunjungi tempat atau museum yang dikabarkan memiliki kisah seram atau menyimpan dan mengabadikan kisah seram yang dulunya pernah terjadi? Jika ia, maka kalian harus membaca hingga habis artikel ini supaya kalian mengetahui dimana saja tepatnya alamat museum yang bisa kalian dapatkan. Kebanyakan museum ini juga dijadikan untuk tempat syuting banyak acara atau film yang berhubungan dengan kisah-kisah horor didalam nya.

Lish Museum Terseram

  • Museum Lubang Buaya

Museum ini telah lama berdiri yaitu 20 tahun setelah Indonesia meredeka, yang juga menjadikan museum ini menjadi saksi bisu atas kejadian kemerdekaan Indoensia. Seperti yang kita ketahui jika sesuai dengan nama dari museum ini terdapat lubang buaya yang di jadikan tempat bembaian para rakyat Indonesia oleh pihak Belanda. Kejadian tersebut selalu kita peringati dengan mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghargai dan menghormati para korban yang jatuh kala itu.

Museum Lubang Buaya

Banyak korban yang jatuh kala itu dalam peperangan yang terjadi saat membela hak Indonesia, mereka yang mencoba memberontak akan dimasukan kedalam lubang yang berisikan banyak buaya yang kelaparan. Banyak jiwa yang tidak tenang di dalam lubang ini yang diyakini kadang menampakan diri, pada malam hari keseringan.

Banyak sekali yang menjadikan museum ini sebagai tempat untuk uji nyali pada acara-acara tertentu. Lubang ini dulunya berisikan buaya putih dengan ukuran yang sangat besar dan sengaja tidak dikasih makan agar mereka menjadi sangat ganas.

  • Museum Fatahillah

Diurutan kedua ada museum fatahilah yang juga masih menyimpan banyak kisah sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada masa perjuangan. Lebih tepatnya tempat ini dulunya adalah kantor kolonial Belanda yang berada di Jakarta. Dunya disinilah banyak sekali para pejuang dan leluhur kita dijatuhi hukuman mati dan diadili.Tempat dan sekaligus menjadi saksi biksu kekejaman Belanda terhadap Indonesia ini banyak menjatuhkan korban di tempat tersebut.

Museum Fatahillah

Yang menjadikan tempat tersebut menyeramkan adalah salah satu tempat di museum ini yang digunakan untuk tempat penyiksaan. Tempat penyiksaan tersebut terletak di ruangan bawah tanah. Jika kamu memasuki ruangan tersebut, kalian akan merasakan hawa yang sangat berbeda. Dimana kelembaban dan penerangan yang sangat minim akan membuat kalian merasa kan hal mistis yang sangat kuat disana.

  • Museum Wayang

Museum Wayang yang terletak di Jakarta ini juga tidak kalah menyeramkan nya dari museum yang kami jelaskan diatas. Walaupun sekilas jika kalian lihat dari gambar, nampak banyak koleksi wayang yang dipanjang dengan sangat wajar. Namun jika kalian mendengar kisah dari museum ini, kalian pastinya akan mengatakan jika musium ini memiliki unsur mistis yang sangat kuat.

 Museum Wayang

Museum ini bersebalahan dengan museum Fatahillah, dimana dulunya tempat ini bukan lah museum seperti sekarang ini. Konon dulunya tempat ini digunakan sebagai makan Belanda yang kuburkan secara masal di satu tempat. Tiap malam museum ini banyak sekali memunculkan penampakan roh Belanda yang dikatakan tidak tenang dan menggentayangi museum ini sepanjang malam.

Bagaiman? manakah yang menjadi terget kalian dalam menghabiskan liburan bersama dengan teman, pacar, atau keluarga. Atau kalian lebih suka mengunjunginya dengan pergi seorang diri.

Post your Comments