Aturan Ketika Ke Museum

Juli 28, 2021 By Baged

DATANG ke museum tidak sama mengunjungi mall. Ada aturan yang mesti dipatuhi oleh pengunjungnya. Meskipun anda memang tengah berwisata namun aturan dalam daftar 368bet yang terdapat di museum mesti tetap diikuti. Apalagi bila museum tersebut mempunyai koleksi benda kuno dan langka, salah tidak banyak saja berdampak fatal.

Aturam Ketika Ke Museum

Dengan banyaknya jumlah pengunjung, pihak pengelola museum menambah pengawasan di dalam dan luar museum. Di samping itu, semua pengunjung diminta guna menaati sejumlah peraturan yang sudah dibuat supaya keutuhan barang koleksi bisa terjaga dengan baik. Jika Anda punya minat untuk mengunjungi Museum Sejarah Jakarta, kita usahakan mengetahui sejumlah peraturan yang diberlakukan dengan baik. Jika kita mengetahuinya dengan seksama, kita dapat mendatangi museum luar negeri dengan lebih leluasa.

1. Membawa tas punggung besar (koper)

Sebagian besar museum tidak mengizinkan para pengunjung untuk membawa tas punggung besar atau koper ke dalam museum. Karena dengan membawa tas besar akan memungut terlalu tidak sedikit ruang, koper dengan roda dapat merusak lantai, menjatuhkan artefak berharga dan menggangu pengunjung lain. Mungkin ada sejumlah museum yang meluangkan loker guna menyimpan tas Anda.

2. Memanjat atau menyentuh koleksi

Karya seni yang terdapat di museum mempunyai nilai sejarah dan nilai pelajaran yang mahal. Museum bakal berhati-hati ketika menyimpan artefak dan menyerahkan pembatas supaya para pengunjung tidak terlampau dekat (menghindari menjatuhkan artefak). Ketika membawa anak kecil usahakan digendong atau digandeng supaya tidak mengupayakan naik kursi (pajangan).

3. Merokok

Jangan pernah mengisap rokok di dalam museum, sebab asap cerutu dapat mengganggu kenyamanan pengunjung lain. Asap rokok pun dapat meminimalisir pandangan di dalam ruangan, belum lagi abu cerutu yang bisa berjatuhan tentang benda artefak atau karya seni atau bahkan mengakibatkan kebakaran. Lebih baik Anda mengisap rokok di luar gedung museum.

4. Menggunakan flash

Jika Anda hendak mengabadikan momen atau artefak yang terdapat di museum usahakan tidak boleh menggunakan cahaya flash. Karena urusan itu dapat mengganggu kenyamanan pengunjung yang lain yang sedang memainkan permainan game judi slot jackpot terbesar yang ada di Indonesia.

5. Bersandar pada apapun

Kadangkala perjalanan mengelilingi museum menciptakan Anda merasa lelah dan hendak beristirahat sejenak dengan bersandar pada dinding atau pilar. Tetapi urusan itu tidak boleh dilaksanakan di museum, sebab dapat merangsang sensor (terlalu dekat ) berbunyi dengan benda artefak yang dipajang.

Post your Comments